TARIAN SUFI DAN HADRAH RAMAIKAN ACARA KHATMIL QUR’AN DI KAMPUS II

FUADAH- Rabu, 10/03/2021 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (Fuadah) IAIN Salatiga bersama dengan Fakultas  Syariah (Fasya) IAIN Salatiga menyelenggarakan kegiatan Khatmil Qur’an dan Isra’ Mi’raj di Masjid At-Thayar Kampus II.

Acara dibuka oleh Taufiki dan Eka Nanda dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh Umi Rohayati dari Jami’atul Qurra’ wal Huffadz (JQH). Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN oleh Yeni dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) IAIN Salatiga.

Masuk pada acara inti, Mohammad Nuryansah, M.Hum (Dosen Fuadah dan Pengasuh Ma’had Al-Jami’ah Putra IAIN Salatiga) memimpin acara Khatmil Qur’an  dan seluruh hadirin yang datang masing-masing membaca 1 juz secara bersama-sama. Kemudian pembacaan do’a Khotmil Qur’an pun oleh Mohammad Nuryansah, M.Hum.

Selanjutnya Drs. Abdul Syukur, M.Si (Wakil Dekan III Fuadah) mewakili Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (Fuadah) dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin yang sudah ikut meramaikan acara Khotmil Qur’an  yang diadakan pada pagi itu.

Menghadirkan K.H Agus Hermawan, MA. (Dosen Fakultas Dakwah IAIN Salatiga sekaligus pengasuh Ponpes Raudhatun Najah Kecandran Salatiga dan Ponpes Baitul Hikmah Kudus) dalam tausiyahnya beliau mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk senantiasa menjadi pemuda harapan Nabi.

“Pemuda adalah generasi yang menjadi tumpuhan umat, bangsa dan agama. Menjadi harapan bagi masa depan agama dan negara, maka seharusnya jadilah pribadi yang berharap kepada hal-hal kebaikan, takut berbuat dosa dan hatinya selalu terpaut dengan masjid.” Terang beliau.

Di sela-sela tausiyahnya, sesekali beliau melantunkan shalawat yang kemudian diiringi hadhrah dan tarian sufi oleh teman-teman mahasiswa dari LDK dan JQH.

Sebagai penutup K.H. Agus Hermawan, MA berharap semoga mahasiswa yang dimiliki oleh Fuadah dan Fasya mempunyai pribadi yang diharapkan Allah dan RasulNya. Amin (Nur Khamid/YAR)