AKREDITASI PRODI BSA IAIN SALATIGA

pembukaan asesmen lapangan prodi Bahasa dan Sastra Arab

Akreditasi merupakan sebuah proses uji kelayakan keberadaan suatu lembaga atau institusi di tengah masyarakat oleh pihak berwenang. Proses ini menjadi penting untuk memahami kualitas kinerja lembaga tersebut. Prodi Bahasa dan Sastra Arab sebagai sebuah penyelenggara pendidikan di IAIN Salatiga juga melakukan proses akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.
Visitasi asesmen lapangan prodi BSA dilaksanakan pada tanggal 9- 10 Juni 2017 yang bersamaan dengan visitasi asesmen lapangan prodi AFI. Tim assessor tiba di IAIN Salatiga pada tanggal 9 Juni 2017, diterima oleh jajaran dekanat dan ketua prodi BSA langsung melakukan peninjauan lapangan. Hari berikutnya tim asesor disambut oleh Warek Bidang Kemahasiswaan dalam acara pembukaan asesmen lapangan yang dihadiri oleh segenap sivitas akademika IAIN Salatiga, tak terkecuali perwakilan mahasiswa prodi BSA.

foto bersama dengan asesor

Tim asesor BAN-PT yang terdiri dari Dr. H. As’aril Muhajir, M. Ag dan Dr. Yayan Nurbayan, M.A., melakukan tanya jawab untuk penilaian 7 standar dokumen prodi BSA. Standar- standar tersebut meliputi Visi Misi Tujuan Prodi, Tata Pamong, Mahasiswa dan Lulusan, Sumber Daya Manusia, Kurikulum dan Iklim Pembelajaran, Sarana Prasarana, serta Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama. Acara diakhiri dengan penyerahan hasil asesmen lapangan dari tim asesor, yang diterima oleh ketua prodi BSA dengan ungkapan terima kasih. Semoga dengan proses akreditasi ini, menjadi pemantik prodi untuk semakin berbenah, berkembang dan membawa kemaslahatan umat. Rin S.

Tersimpan di Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*