Festival Budaya bersama Candra Malik

Hari jum’at tanggal 27 September 2017, IAIN SALATIGA di ramaikan dengan kegiatan Festival Budaya, yang diprakarsai oleh ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, yang meliputi dari DEMA, SEMA dan HMJ di lingkup FUADAH itu sendiri. momen kali ini mengusung tema “Apresiasi Budaya Melalui Semangat Nasionalis Yang Kompetitif Untuk Membentuk Generasi Muda yang Kreatif, Aktif dan Religius” acara dibuka pada jam 16.00 sore hari, dengan penampilan dari grup tari FUADAH. dimeriahkan juga oleh penampilan kawan-kawan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan.

Tepat pukul 20.00 WIB, acara resmi dibuka. Maftuh dan walid sebagai Pembawa acara malam hari ini tak lain juga merupakan mahasiswa FUADAH sendiri. Kolaborasi mereka dalam bahasa indonesia dan jawa merupakan salah satu apresiasi kami terhadap ragam bahasa. Acara dibuka dengan bacaan fatihah, lalu dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi (Muhammad Arifin), lalu meyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN SALATIGA (dipandu oleh sahabat Wella Dwi Anzalia), kemudian rangkaian acara selanjutnya sambutan-sambutan, dari ketua DEMA FUADAH (Fathimah) dan juga oleh DEKAN FUADAH (Dr. Benny Ridwan, M. Hum).

Disimpulkan dari sambutan ketua DEMA FUADAH, bahwa acara tersebut harapan kedepanya bisa jadi program unggulan tiap tahun di FUADAH, tentunya dengan inovasi dan kreasi yang lebih baik. Tujuan tema juga dijelaskan bahwa mengingat perkembangan zaman yag semakin kekinian, sagatlah penting menanamkan semangat nasionalisme pada diri dan jiwa mahasiswa tepatnya, untuk selalu mengapresiasi budaya-budaya yang berkembang di Indonesia hal ini demi terwujudnya generasi muda yang kreatif, aktif dan religius. Hal ini pun, mendapat  respon yang sangat baik dari Fakultas. acara inti dari festifal ini tentunya adalah diskusi ngalap kaweruh dengan Gus Candra Malik.

Tersimpan di Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*