PRODI AL QUR’AN DAN TAFSIR MENDAPATKAN AKREDITASI NILAI A

Penyerahan hasil asesmen lapangan dari Dr. Atiyatul Ulya (asesor) kepada Tri Wahyu Hidayati,M.Ag. (Kaprodi IAT)

Program Studi Ilmu Alqur’an dan tafsir mendapatkan akreditasi A berdasarkan surat keputusan bernomor 3796/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2017. Sebuah capaian yang luar biasa,

Hasil akreditasi A membuktikan bahwa program studi Ilmu Al qur’an dan tafsir sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi: Kurikulum dari setiap program pendidikan; prestasi dosen dan mahasiswa; proses belajar-mengajar; penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri.

program studi berakreditasi A, maka program studi tersebut dianggap bermutu baik sehingga mahasiswa akan mendapatkan jaminan yang berkualitas saat menjalankan studi. “Jaminan ini tak hanya diperoleh pada proses pembelajaran, tapi juga pada proses rekruitmen dan penyerapan alumni di dunia kerja” Lebih lanjut, para lulusan program studi berakreditasi A akan mendapat kesempatan bekerja di berbagai instansi swasta ataupun pemerintah yang memang hanya menerima lulusan dari program studi berakreditasi A.

Tersimpan di Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*