SEMARAK GEBYAR BUDAYA FUADAH IAIN SALATIGA 2019

SALATIGA- Rangkaian Gebyar Budaya Fuadah 2019 oleh sejumlah organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUADAH) IAIN Salatiga, Rabu – Jum’at 30 Oktober – 1 November 2019.

Mengangkat tema “Witing Tresno Jalaran Seko Budoyo” dengan maksud cinta pada budaya akan timbuh karena terbiasa.  Ungkapan dari salah satu panitia yang mengusung tema tersebut.

Rangkaian gebyar budaya yang sangat unik pada tahu ini diawali oleh Bazar yang diikuti oleh UKM daerah salatiga serta Lomba Band yang diikuti oleh SMA Sederajat se-Salatiga. “Kajuaraan Lomba Band yang dipersembahkan pada hari kedua, dimenangkan oleh grup band dari MAN 1 Salatiga sebagai juara 1 dengan nama band Kyai Tapel, SMA N 2 Salatiga dengan nama band Detour,sebagai juara 2, dan BAKURA Band sebagai Juara 3.”

Dilanjut hari keduanya Panggung dari Mahasiswa FUADAH dengan tujuan memberikan kesempatan  kepada para mahasiswa untuk menunjukan skill nya didepan khalayak banyak. Dan FUADAH Bersholawat yang menjadi acara Puncak.

Fuadah Bersholawat mengangkat tema “Sambung rasa, Islam dan budaya untuk Indonesia”, panitia  memiliki harapan dan tujuan penyelenggaraan acara. “karena duduk satu majelis dengan latar belakang yang berbeda, sama-sama berkhidmah dalam bersholawat sebagai bukti cinta kepada Rasul dan mengharap Syafaat untuk Indonesia.” Tegas Azka Awaly, selaku ketua Panitia. “Kita Harus menjadi penerus bangsa yang menyebarkan Islam dengan Rohmatan Lil’alamin tanpa merusak budaya untuk Indonesis damai,” Tambahnya.

Begitu halnya ketua DEMA FUADAH, Makmun Baehaki berharap acara ini menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi mahasiswa IAIN Salatiga dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Dekan FUADAH, Dr. Benny Ridwan, M.Hum., megutarakan harapan dalam sambutannya. “Acara ini semoga mengantarkan kita pada puncak spiritualitas, lebih dekat kepada Allah dan Rasul, lapang Pikiran dan luas wawasan untuk mnjadi insan yag berbudi pekerti.”

FUADAH bersholawat menjadi puncak acara Gebyar Budaya Fuadah setelah menggelar beberapa acara dihari Rabu dan Kamis yang bertempat di Kampus II IAIN Salatiga Bersama Al-Habib Farid bin Al-Munawar yang di iringi Grup Hadroh all Muqqorobin, mengundang antusias mahasiswa dan masyarakat sekitar.

(Fitmaw)

Tersimpan di Berita