Mahasiswa Prodi SPI Sabet Juara III Duta IAIN Salatiga

Salatiga, 20 September 2019–Event Pemilihan Duta Mahasiswa IAIN Salatiga menjadi agenta rutinan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Duta mahasiswa (PANDAMA) IAIN Salatiga. Sejauh ini sudah berlangsung 3 angkatan pemilihan Duta Mahasiswa IAIN Salatiga yang dimulai pada tahun 2015 dengan M Sabar Prihatin sebagai duta angkatan pertama.

“Menjadi Duta IAIN Salatiga bukanlah hal yang mudah dan bukan untuk dipamerkan atau dibanggakan. Terdapat nilai moral yang diemban, yaitu menjadi perwakilan mahasiswa untuk tampil di depan sebagai promotor, pelopor, dan kontributor”, tutur Muna ketika diwawancarai tim jurnalis FUADAH.

Pada Pemilihan Duta IAIN Salatiga tahun 2019 ini, Muhammad Khoirul Muna, atau yang akbar dipanggil Muna telah memecahkan rekor sebagai Juara 3 Duta IAIN Salatiga dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora. Pada dua angkatan sebelumnya, tidak ada satu pun delegasi dari FUADAH yang berlaga di ajang Pemilihan Duta IAIN Salatiga.

“Saya bangga, sekaligus ingin mengajak teman-teman mahasiswa FUADAH yang lainnya untuk menunjukkan eksistensi diri di bidangnya masing-masing, menjadi teladan setidknya untuk dirinya sendiri, umumnya untuk orang lain,” ungkapnya.

Ketika ditanyai mengenai kendala atau kesulitan yang dialami ketika menjalani proses pnjang seleksi Duta IAIN Salatiga, Muna mengungkapkan bahwa bidang penguasaan materi Bahasa Arab dan Inggris menjadi salah satu hal yang membutuhkan perhatian penuh untuk mempersiapkannya. Meski sedikit kesulitan, ia tetap optimis dengan menggali potensi di bidang lainnya seperti penampilan pentas seni. Dengan segenap kemampuannya di bidang Tarik suara dan drama, ia berhasil memadukan drama, puisi, dan dolawat dakam penampilan berdurasi 5 menit. Penampilan solo ini berhasil memukau berbagai kalangan penonton.

Fajar Purwaningsih, atau yang lebih familiar disapa dengan Mbak Fafa merupakan juara Duta IAIN Salatiga tahun 2017 sekaligus menjadi ketua Pnitia dan Paguyuban Duta Mahasiswa (PANDAMA) IAIN Salatiga tahun 2019 menuturkan bahwa Penyelenggaraan Pemilihan Duta IAIN Salatiga ini berada langsung di bawah naungan rektorat. Hal ini dikarenakan fungsi Duta IAIN Salatiga akan sangat dibutuhkan oleh pihak kampus dalam berbagai event besar. (Firdan/SPI)

Tersimpan di Berita