Makrab ILHA: Kuatkan Tekad Menuju Masa Depan

Salatiga, 17 September 2019–Program Studi Ilmu Hadits (ILHA) Fakultas Ushuluddin,Adab dan Humaniora (FUADAH), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga melaksanakan Malam Keakraban (Makrab) untuk Mahasiswa Baru pada tanggal hari Jumat-Minggu tanggal 30 Agustus – 1 September 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hadist teersebut dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antara Mahasiswa Baru dengan para kakak tingkatnya. Kegiatan Makrab ini diisi dengan sesi pengenalan alumni-alumni dan kakak tingkat. Hal demikian dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa baru  agar  semangat dan gigih dalam belajar bersama Program Studi Ilmu Hadits.

”Diharapkan seluruh mahasiswa baru agar bisa mengembangkan potensi diri dan mempunyai loyalitas di dalam mengkaji ilmu hadits di zaman yang penuh dengan teknologi seperti ini” ujar Ketua Panitia dalam sambutannya.

Di samping itu, mahasiswa baru Prodi ILHA menjadi semakin termotivasi dengan dilauncingnya aplikasi Arbain Al-Tarmasi, aplikasi berbasis android karya mahasiswa Prodi Ilmu Hadits Angkatan 2016.  Tentu, itu merupakan kelabihan yang dimiliki oleh Program Studi Ilmu Hadis. Harapan ke depannya, semoga aplikasi tersebut bisa memberikan menafaat dan juga dapat menjadi motivasi mahasiswa Prodi Ilmu Hadits dalam dalam menghadapi perkembangan zaman.

Konsep kegiatan Makrab tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Makarab di tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya kegiatan makrab hanya dilaksanakan di tingkat Fakultas, namun konsep Makrab tahun ini berbasis keprodian. Kegiatan makrab Mahasiswa Baru ILHA juga diramaikan dengan serangkaian kegiatan perlombaan yang diadakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) Fuadah, seperti MQK, Tilawah, Kaligrafi, Pop Islami, dan lain sebagainya. (Mulyadi/ILHA)

Tersimpan di Berita